Header Ads

Desa Wisata Girikerto Telah Diresmikan



SINE – Potensi budaya yang memukau disempurnakan dengan hasil bumi yang melimpah mengantarkan Desa Girikerto untuk menggelar Festival Girikertotourism 2017 bertempat di Lapangan Desa dan Bumi perkemahan Kantil, Sabtu (29/07/2017) lalu.

Festival yang terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Girikerto dengan Tim Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut menyajikan pesona budaya dan hasil bumi Girikerto.

Desa Wisata Girikerto Telah Diresmikan oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono. Atas inisiasi dari tim mahasiswa KKN UGM Festival tersebut sekaligus dikemas untuk meresmikan Girikerto sebagai Desa Wisata. Desa Wisata Girikerto selanjutnya difamiliarkam dengan sebutan Dewigiri.

Puncak kegiatan dimeriahkan dengan festival minum teh bersama 1000 orang. Teh yang disajikan yakni teh putih asli olahan Girikerto.

Pesona Dewigiri menyuguhkan hamparan Perkebunan Teh Jamus, Borobudur Hill, Kolam Renang dan Taman Bermain, Bumi Perkemahan Kantil, Sumber Koso dengan kesegaran mata airnya, Harmoni Suasana Pedesaan,Tradisi Rosulan, dan berbagai pemandangan eksotis lereng lawu yang memukau.

Seorang pengunjung Anis Widi, yang juga merupakan salah selebgram Ngawi berharap DewiGiri semoga semakin dikenal tak hanya lokal saja tapi sampai mancanegara dan menambah pendapatan daerah sehingga dapat memaksimalkan fasilitas untuk wisatawan. (ske/ern)

Sumber : KampoengNgawi.com

No comments

Powered by Blogger.